NEGERI UJUNG UTARA

NEGERI UJUNG UTARA
PWI REFORMASI

Jumat, 04 November 2011

PWI Reformasi Natuna: Pers Harus Bersama Rakyat

http://podiuminteraktif.com/berita-426-pwi-reformasi-natuna-pers-harus-bersama-rakyat.html


Natuna, PODIUM - PWI Reformasi Cabang Natuna gelar halal bihalal mengundang para tokoh pers, tokoh masyarakat. dan tokoh agama, di kantor sekretariatnya di jalan Ahmad Yani, Ranai, Kamis 15 September 2011.

Namun diantara para undangan tersebut, ada tamu paling istimewa yang diundang pengurus PWI Reformasi Natuna, tamu itu berjuumlah 40 orang, mereka adalah para anak yatim. PWI Reformasi, mencoba menunjukan tanggungjawab sosialnya kepada para anak yatim dan fakir miskin dengan memberikan santunan sekedarnya.

Selesai menyampaikan santunan, Ketua PWI Reformasi, Riky Rinovsky, tidak lupa meminta doa kepada para anak yatim itu, untuk mereka senantiasa mendoakan PWI Reformasi, khususnya Cabang Natuna, agar tetap solid, maju, dan dilindungi Allah SWT dalam kiprah dan perjuanganya bersama rakyat.

Hadir dalam kesempatan halal bi halal itu tokoh LSM Hanizar sulaiman, Wartawan Senior Tengku Hasim, Komandan Babinsa Ranai Kota, Badi Sucipto, perwakilan kecamatan Bunguran timur, tidak ketinggalan para aktivis sosial lainya. Memberikan siraman rohani, tokoh agama Drs H Nasoha.

Risky Rinovsky, dalam kesempatan itu mengajak rekan-rekan jurnalis untuk tetap konsisten memperjuangkan nasib rakyat melalui pemberitaanya, memberikan informasi, edukasi, dan juga sosial kontrol atas pelaksaaan pemerintahan dan kekuasaan. 

”Sesungguhnya adalah kenyataan sejarah sebagai salah satu komponen bangsa, wartawan selalu berdampingan bersama rakyat untuk mencapai kemerdekaan dan kebebasannya. Sejarah membuktikan, perjalanan dunia kewartawanan nyaris sebangun dengan perjuangan demokrasi, karena memang pers adalah alat perjuangan demokrasi, yang dilandasi semangat patriotik,“ gugah Riky.

menyadari fungsinya sebagai alat perjuangan, wartawan Indonesia sebagai kekuatan keempat dalam sistem negara demokratik, lanjut Riky, maka PWI Reformasi berketetapan hati dan bertekad untuk melanjutkan tradisi demokrasi dan patriotisme yang telah dibangun oleh para pejuang pers sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RSS FEED